Berikan Hal Yang Telah Anda Dapat Kepada Orang Lain.

Sabtu, 13 Oktober 2012

Algoritma bagian 1

Dalam kehidupan sehari hari kita banyak menemukan langkah-langkah pengerjaan sesuatu walauput kita tidak menyebutkan sebagai algoritma. Itu bukan algoritma tapi itu langkah untuk melakukan sesuatu. contohnya resep membuat makanan terdapat dalam buku resep makanan tabloit dan cara memperbaiki mobil atau motor terdapat pada majalah autobill dan lain sebagainya.

Contoh langkah-langkah pengerjaan dalam resep masakan:
1.Tuangkan satu gelas santan kedalam wajan.
2.Masukkan bumbu-bumbu yang sudah halus dan aduk hingga rata.
3. Tambahkan merica, garam, dan kecap asin.
4. Masak  dengan api sedang dan sambil di aduk.

Contoh langkah-langkah pengisian pulsa vocher.
1.Gosok pada kartu vocer dengan logam untuk menampilkan nomor.
2. Ketik *151*14 digit nomer pada vocer#
3. Tekan ok/yes

Walaupun kita tidak menyebutkan langkah-langkah pengerjaan seperti diatas sebagai algoritma, tetapi dalam konsteknya itu di sebut algoritma.
Apakah sekarang anda sudah muali mengerti? bahwa algoritma adalah mengerjakan suatu proses untuk menyelesaikan suatu masalah.Secara umum benda yang melakukan proses di sebut prosesor. Pemmroses bisa berupa manusia, komputer alat elektronik lainnya. Pemroses  melakukan suatu proses dengan mengekskusi suatu algoritma yang menjabarkan proses teersebut.

Mari kita coba memecahkan masalah dalam kehidupan sehari hari.
1. misal ada dua buah ember A dan B. ember A berisi air dan ember B berisi pupuk cair. bagai mana cara mentukarkan isi dalam kedua ember tersebut? yang diharapkan A teerisi dengan pupuk cair dan B berisi dengan air.

Buatlah Algoritma untuk pemecahan masalahnya!
Tolong jawabannya ya?

Sayang Akan kasih jawabannya di posting berikutnya





Untuk jawabannya anda bisa klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

slide to unlock

sertakan Sumbernya bila anda mau mengcopy paste artikel ini. iPhone Style, slide to unlock dengan jquery dan CSS3 http://djogzs.blogspot.com/#ixzz2cCrWzdJR Under Creative Commons License: Attribution