Berikan Hal Yang Telah Anda Dapat Kepada Orang Lain.

Sabtu, 13 Oktober 2012

Program dan Pemograman 2

Secara garis besar komputer susun atas empat komponen utama: piranti maasukan, piranti keluaran, unit pemroses utama, dan memori. Unit pemroses utama (Central Processor Unit- CPU) adalah komponen komputer, yang berfungsi sebagai mengerjakan operasi-operasi dasar algoritma seperti operasi perbandingan, operasi perhitungan, operasi membaca dan ooperasi menulis. Memori adalah komponen yang berfungsi untuk menyimpan dan mengingat-ingat.yang disimpan didalam memori adalah program (berisi operasi-operasi yang akan dikerjakan oleh CPU) dan data dan informasi (suatu yang diolah oleh operasi-operasi). Peranti keluaran dan masukan (O/I devices) adalah alat yang memasukkkan data atau program yang disimpan kedalam memori, dan alat yang digunakan untuk mengomunikasikan hasil-hasil  activitasnya. Contoh piranti masukan adalah (keyboard), Pemindai (scanner), tetikus (mouse), joystick dan cakram (disk). contoh piranti keluaran adalah layar peraga (moniitora), percetakan (printer).

Mekanisme kerja komponen di atass dapat dijelaskan sebagai berikut. mulamula program di masukkan dalam memorri komputer. ketika program di eksekusi (excecute), seetiap perintas dalam program yang telah tersimpan dalam memori dikirim kedalam CPU. CPU mengerjakkan program yanag bersesuaian dengan perintah tersebut. Bila suatu perintah meminta suatu data masukan, maka data akan dibaca oleh piranti masukan lalu dikirim ke CPU untuk operasi yang membutuhkannya. bila program menghasilkan keluaran, maka keluaran tesebut ditulis di piranti keluaran, coba lihat perraga di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

slide to unlock

sertakan Sumbernya bila anda mau mengcopy paste artikel ini. iPhone Style, slide to unlock dengan jquery dan CSS3 http://djogzs.blogspot.com/#ixzz2cCrWzdJR Under Creative Commons License: Attribution